Tips Kecantikan & Fashion | BEAUTY | 4 months ago
12 Tren Aksesori Top Di 2020
Berikut adalah dua belas tren aksesori yang akan kita kenakan di tahun 2020.
23 February 2020 15:40
Text by Astri Suciati

Saat kita mengucapkan selamat tinggal pada tahun yang berlalu, kita juga mengucapkan selamat tinggal pada fashion di musim-musim terakhir. Sementara beberapa item akan tetap bergaya selamanya, ada banyak aksesori baru yang akan dikenakan oleh semua orang di dekade baru ini. 

Ketika musim berganti, item-item ini tak akan lekang oleh waktu dan akan menjadi tambahan penting untuk mengisi lemari Anda. Dari tas tangan dengan bentuk tak beraturan hingga ikat kepala atau bando dengan bantalan, berikut adalah dua belas tren aksesori yang akan kita kenakan di tahun 2020.

1. Chunky Boot

Saat cuaca penghujan seperti sekarang, sangat penting untuk menjaga kaki Anda hangat dan kering. Musim ini, ketika memilih sepasang sepatu, Anda tidak boleh melewatkan sepatu chunky boots. Menampilkan platform karet dan bertumit rendah, ini adalah pilihan yang nyaman dan manis untuk dikenakan dengan gaun feminin atau jeans. 

Chunky boot sempurna untuk hangout malam atau sekadar jalan-jalan di taman, yang langsung menambah sentuhan grunge ke pakaian Anda. Untuk tampilan super keren di 2020, pilihlah siluet setinggi lutut dengan rok mini, dan jadilah penarik perhatian sejati dengan setelan yang penuh gaya ini.



2. Bucket Bags

Apa yang lebih baik daripada memiliki handbag yang bisa menampung semua barang Anda? Tentunya juga yang bergaya! Bucket bags ini tidak pernah benar-benar ketinggalan gaya, tetapi mereka hadir lebih berpengaruh dari sebelumnya dengan opsi menakjubkan ini. 

Dari siluet lembut oleh Louis Vuitton ke desain bernuansa Barbie oleh Chanel, ini adalah aksesori yang akan Anda simpan selamanya. Daripada memilih warna tradisional, seperti hitam, abu-abu, atau putih, mengapa tidak tampil beda dan memilih sesuatu yang biru, pink, atau marigold? Ada begitu banyak cara untuk membuat tampilan ini mempesona, dan Anda dapat terus memakainya selama beberapa dekade mendatang!



3. Square Toe Strappy Sandals

Saat tren datang dan pergi, ada satu yang akan selalu tetap bergaya: sepasang sandal yang manis. Musim ini, sudah ada segudang sepatu square toe yang beredar di pasaran. Desain yang mengagumkan dengan sentuhan bertali ini membuat efek kaki yang lebih jenjang dan menciptakan siluet unik untuk pakaian apa pun yang Anda kenakan. 

Meskipun paling cocok dikenakan di musim panas, jangan ragu untuk menambahkan sepasang stoking atau kaus kaki tipis untuk tampilan yang lebih bergaya. Pilihlah mulai dari warna-warna cerah untuk menghidupkan tampilan Anda, atau tetap klasik dengan warna-warna tradisional seperti putih, hitam, atau coklat.



4. Statement Large Chain Necklaces

Setiap bulan dalam sepanjang tahun, pakaian tidak akan lengkap tanpa perhiasan yang menakjubkan. Begitupun di tahun 2020, karena kalung rantai besar menerobos garis depan musim ini. Dari desain yang besar dan chunky hingga yang halus namun tegas, aksesori ini adalah cara mudah untuk membuat pakaian tampak serasi. 

Pasangkan dengan blazer, rollneck, atau bahkan sweater - tidak ada aturan dengan bling-bling abadi ini. Pilih untuk memakainya sendiri atau dengan perhiasan berwarna serupa lainnya, dan Anda akan memiliki tampilan Instagramable!



5. Soft Clutches

Jika Anda sudah mengikuti tren terbaru, Anda akan tahu bahwa soft clutch adalah tas pamungkas musim ini. Awalnya dirancang oleh Bottega Veneta, ini adalah aksesori besar dan mewah yang terlihat memukau di setiap kesempatan. Mudah dibawa dan dengan banyak ruang di dalamnya, tas cantik ini terlihat seperti bantal dan merupakan pilihan impian bagi setiap individu yang sadar gaya. 

Pilih dari warna abadi seperti tan, hitam atau putih, atau tampil beda dengan opsi ungu, hijau, atau merah. Mereka terlihat fantastis dalam konteks kasual tetapi mudah untuk beralih ke acara formal. Fashion tidak punya aturan baku, jadi mengapa tidak tampil menonjol dengan tas yang luar biasa ini?



6. Wide Waist Belts

Pasangkan setiap setelan baju Anda bersama dengan sabuk trendi ini. Dikenakan di tengah pinggang, itu akan membuat bentuk jam pasir seketika dan melengkapi pakaian Anda. Ini adalah aksesori serbaguna yang akan dikenakan semua orang musim ini - kenakan dengan gaun, rok, atau celana, tidak ada aturan tertentu. 

Untuk membuat tampilan monokrom, pilih satu warna di seluruh pakaian Anda. Ini adalah item yang tidak akan pernah ketinggalan zaman, jadi pastikan Anda menyimpannya di lemari Anda untuk setiap kesempatan.



7. Padded Headbands

Ubah setiap bad hair day menjadi bagus dengan salah satu ikat kepala atau bando berbantalan yang sedang tren ini. Ini bukan hal baru, tetapi Prada membantu menjadikannya hits kembali tahun ini. Aksesori ini terlihat fantastis di tengah-tengah kepala atau didorong ke belakang untuk menjaga rambut tidak jatuh mengenai wajah Anda. 

Buat tetap sederhana dengan memasukkan aksesori sehari-hari dengan setelan yang kompleks, atau tampil lebih memukau dengan yang dilapisi hiasan. Ada begitu banyak cara Anda bisa memakai item cantik ini, jadi bersenang-senanglah dengannya!



8. Hoop Earrings

Hadir kembali, aksesori ini akan menjadi salah satu tren terbesar musim berikutnya. Anting bundar ini adalah cara yang bagus untuk membumbui pakaian polos atau menambahkan sentuhan akhir pada setelan favorit Anda. 

Pilih dari desain sederhana hingga sesuatu yang dramatis, dengan mutiara, pola, atau hiasan. Anting hoop paling cocok dengan gaya rambut di belakang telinga, kuncir kuda atau sanggul. Pamerkan perhiasan Anda yang menakjubkan ini dengan bangga.