Atlet | INTERVIEW | 1 month ago
Jessica Putri Sibarani: Antara Makeup Dan Longboard
Dari sakit hati hingga jatuh cinta pada dunia longboarding, simak perjalanan Jessica Putri menemukan passion-nya di atas papan luncur beroda ini.
09 February 2020 14:18
Text by Astri Suciati

Ada yang tahu apa itu longboard? Serupa dengan skateboard, longboard dimainkan dengan cara meluncur di jalanan beraspal dengan kecepatan tinggi. Uniknya, jenis olahraga ekstrem ini banyak menarik minat kaum hawa. Contohnya saja Jessica Putri Sibarani, salah satu atlet longboard putri Indonesia yang banyak mendulang prestasi di berbagai ajang perlombaan longboarding.

Selain kecintaannya pada olahraga longboard, Jessica juga seorang makeup enthusiast. Saat sedang tak berada di atas jalanan aspal dengan tampilan gahar, Jessica kerap tampil cantik dan fashionable. Tak ada yang menduga kan, bahwa gadis yang gemar street workout, masak, nyanyi dan membuat kerajinan tangan ini sesungguhnya jago menaklukkan jalur longboarding yang menantang nyali.

Simak yuk cerita Jessica dalam obrolan dengan kami berikut ini.


Sejak kapan dan bagaimana awalnya kamu bisa terjun ke longboarding?

Sejak tahun 2011, awalnya terjun buat nyobain longboard itu karena sakit hati masalah percintaan dan pengen ngelakuin hal yang positif makanya nyari tahu tentang longboard, tertarik akhirnya keterusan.


Apa yang menarik dan paling kamu nikmati dari longboarding?

Yang menarik dari longboard adalah equipment-nya lucu-lucu, perempuan banget dan ekstrem. Selain itu yang paling aku nikmatin pada saat kita di atas papan dan bisa ngendaliin pas lagi kenceng itu rasanya gak bisa diungkapin dengan kata-kata.


Bagaimana tanggapan orangtuamu saat awal mengetahui kamu harus meluncur dengan kecepatan maksimum di atas papan beroda ini?

Awalnya almarhum papaku sempet nggak mendukung karena olahraga ini berisiko tinggi, karena kalo lagi latihan aku sempet jatuh dan mendapatkan luka tapi setiap kompetisi yang aku ikuti kebetulan aku memenangkannya lama-lama papaku mengerti dan mendukung.


Apa saja persiapan yang kamu lakukan menjelang perlombaan?

Selain latihan secukupnya, aku juga merileksasikan pikiran dengan cara jalan-jalan dan yoga supaya pas lomba nggak gugup.