Tips Kecantikan & Fashion | BEAUTY | 1 month ago
Inspirasi Kostum Halloween Hijab Yang Bisa Anda Contek
Kostum Halloween untuk yang berhijab, kenapa tidak?
17 October 2019 21:08
Text by Astri Suciati

Halloween sebentar lagi akan dirayakan pada 31 Oktober. Meskipun kita di Indonesia tidak merayakannya secara resmi, tapi biasanya di beberapa kesempatan atau tempat hiburan, Halloween party diadakan untuk sekadar seru-seruan dan ajang pamer kostum dan makeup. Mulai dari yang seram, lucu, unik dan aneh, perayaan yang identik dengan pesta kostum ini cukup menarik perhatian kaum muda di seluruh dunia. 

Kostum Halloween yang kita lihat di Hollywood biasanya menampilkan potongan yang seksi. Dari pakaian perawat hingga seragam Hogwarts, tampaknya mempreteli sebagian kain dan menambahkan push-up bra adalah cara paling populer untuk merayakannya. Tetapi bagi wanita yang memakai hijab, ada banyak cara untuk mengganti pakaian terbuka menjadi kostum unik dan sederhana. 

Nah, jika Anda termasuk yang berhijab dan ingin ikutan merasakan atmosfer Halloween, atau bahkan sudah dapat undangan pesta Halloween di suatu tempat, tapi bingung mau pakai kostum serta dandanan seperti apa? Don’t worry be happy, kami akan berikan inspirasi kostum Halloween hijab yang bisa Anda tiru. 

Carousel


Jika Anda bekerja di perusahaan asing yang juga mengadakan perayaan Halloween, kostum kreatif ini bisa Anda pakai ke kantor dan akan membuat siapapun terpana. Memang butuh usaha lebih untuk membuat pernak-pernik carousel-nya, tapi sebanding kan dengan hasil penampilan yang unik dan tak biasa.

Maleficent


Kostum elegan dan misterius ini sempurna untuk para hijabi. Cukup kenakan headpiece bertanduk ala Maleficent dan pakaian serba hitam.

Lihat tanduk Maleficent di Bukalapak

Lihat tanduk Maleficent di Lazada

Cruella de Vil


Cukup siapkan hijab hitam-putih dan pasangkan dengan bolero atau jaket berbulu.

Lihat syal bolero bulu di Bukalapak

Lihat jaket bulu di Lazada

Princess Anna


Dengan mengikat hijab Anda agar terlihat seperti kepang pigtail khas Princess Anna dan membuat fake freckles di wajah, orang akan menoleh dan mencari di mana manusia saljunya.

Kapten Jack Sparrow


Untuk kostum lucu yang terinspirasi oleh Pirates of the Caribbean ini, kenakan syal merah dengan hijab warna hitam dan rompi suede cokelat di atas blus putih. Jangan lupa ikat pinggangnya ya!

Kucing


Dengan menambahkan bando telinga kucing yang berkilauan ke hijab Anda dan menggambar kumis kucing di wajah, Anda bisa tampil keren daripada rekan-rekan Anda dengan kostum yang lebih baik dibandingkan kostum kucing klasik.

Lihat bando telinga kucing di Bukalapak

Lihat bando telinga kucing di Lazada

Queen Elsa


Mengepang hijab warna keperakan dan mengenakan gaun icy-blue bukan satu-satunya cara untuk tampil bak Queen Elsa di Halloween, Anda juga bisa menambahkan kilau seperti es ke riasan Anda.

Harajuku lovers


Jangan takut untuk mix and match semua warna-warni pelangi.

Prince Zuko