Klinik Kecantikan | REVIEW | 1 month ago
Review Laneige Cream Skin Refiner: Kombinasi Moisturizer Dan Toner Yang Melembutkan Dan Menghidrasi Kulit
Inilah formula hydrating cream-in-toner yang memberikan kelembaban di kulit pada langkah pertama dari rutinitas perawatan kulit Anda.
30 October 2019 18:25
Text by Astri Suciati

Apa sih Laneige Cream Skin Refiner? Ini adalah produk dengan sifat pelembab tetapi dengan tekstur lotion / toner. Produk ini menggunakan teknologi khusus dalam pembuatannya, yaitu Cream Blending Technology™, yang mencairkan krim ke dalam skin refiner dengan tetap mempertahankan kandungannya sehingga kulit dipenuhi kelembaban sejak langkah awal perawatan. Jadi pada dasarnya, skin refiner ini memiliki nutrisi layaknya dalam sebuah krim, sehingga dinamakan Cream Skin Refiner.

Kemasan dan aroma

Cream Skin Refiner ini dikemas dalam botol kaca buram. Cantik, tapi sama sekali tidak travel friendly, karena rentan pecah. Aromanya nyaris tidak ada, karena produk ini bebas pewangi, bebas alkohol dan bebas paraben.

Bukan teh hijau, tapi berbahan teh putih

Baik teh hijau maupun teh putih berasal dari tanaman camellia sinensis (teh), tetapi Cream Skin Refiner secara khusus menggunakan teh putih karena pemrosesannya lebih sedikit dibandingkan dengan teh hijau, yang berarti tingkat antioksidannya lebih tinggi.

Multifungsi

Tergantung pada jenis kulit Anda, Anda dapat menerapkan beberapa lapis Cream Skin Refiner sebagai toner untuk melembabkan kulit kering, atau hanya satu lapisan sebagai pelembab untuk kulit super berminyak. Anda juga bisa menggunakannya sebagai masker dengan merendam beberapa kapas dan menempelkan atau mengoleskannya di area yang lebih kering. 

Untuk penggunaan umum: oleskan secukupnya pada wajah secara merata dan tepuk-tepuk dengan lembut agar produk menyerap dengan lebih baik. Sebagai pelembab: tuangkan di atas kapas dan letakkan di wajah, diamkan selama 2 menit lalu tepuk-tepuk dengan lembut agar lebih menyerap. Lalu sebagai face mist: semprotkan pada wajah saat Anda merasa kulit wajah kering atau setelah makeup untuk melembabkan dan menimbulkan efek glowing.


Hasil

Setelah proses cleansing dan exfoliating, tuangkan secukupnya ke telapak tangan dan pijatkan ke kulit. Ulangi lagi tetapi hanya untuk area pipi. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit yang butuh kelembaban ekstra. 

Tidak ada kilap yang terlihat setelah satu lapisan, tetapi tergantung pada jenis kulit Anda, karena kulit dapat mulai terlihat lembab dan agak mengkilap saat Anda mengoleskan lebih banyak lapisan. Bila jenis kulit Anda kombinasi, kemungkinan dua lapisan tidak jadi masalah.

Hasil dari produk ini cukup instan: kulit terasa lebih lembut, lebih halus, dan lebih kenyal. Rasanya seperti habis pakai masker setiap malam, bahkan jauh lebih baik lagi.

Kesimpulan

Toner-cream hybrid ini dapat berfungsi baik sebagai refiner dan moisturizer. Sebagai refiner, lebih cocok untuk kulit yang lebih kering, karena orang dengan kulit normal hingga berminyak mungkin menganggapnya terlalu berminyak atau berat. 

Untuk kulit kering mungkin perlu menggunakan produk ini sebagai pelembab setelah menggunakannya sebagai toner, dan kulit normal cenderung berminyak mungkin tidak perlu menggunakannya sebagai pelembab kecuali jika tidak keberatan dengan penyerapan yang agak lama dan sedikit perasaan berat di wajah. Pemilik kulit sensitif juga akan mendapat manfaat dari produk ini, karena diformulasikan dengan cermat agar sesuai juga untuk kulit sensitif.

Lihat produk ini di Blibli

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Blanja

Lihat produk ini di Lazada