Klinik Kecantikan | REVIEW | 1 month ago
Yeay, Anytime Fitness Indonesia Membuka Klub Ke-4 Di Bintaro Junction!
Anytime Fitness, brand klub kebugaran asal Amerika Serikat kembali membuka cabang barunya yang keempat di Bintaro Junction, dimana grand openingnya dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019.
28 October 2019 18:39
Text by Astri Suciati

Gym goers pasti tahu Anytime Fitness. Klub kebugaran yang buka 24 jam ini belum genap setahun menancapkan benderanya di Indonesia, namun sudah memiliki 4 cabang plus 2 cabang yang akan segera hadir, meski saat ini masih berada di wilayah Jakarta dan Tangerang. Cabang pertama berada di Citywalk Gajah Mada, lalu Pluit Village, kemudian Sunter Mall, selanjutnya di Bintaro Junction yang grand openingnya baru saja berlangsung pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019 lalu. Setelah itu menyusul di Taman Anggrek dan Citra Towers Kemayoran yang akan segera dibuka.

Bicara tentang operasional gym yang buka 24 jam nonstop, Marketing Manager Anytime Fitness Indonesia, Ivan Hanif Anwar menceritakan bahwa itu berawal ketika ada seorang member yang menghubungi pemilik gym di Minnesota, AS untuk berolahraga namun di jam yang tak lazim yaitu sekitar tengah malam. Namun karena gym sudah tutup, ia bersikeras hingga ingin meminjam kunci pada si pemilik gym. 

Akhirnya setelah dipinjamkan, terpikirlah oleh pemilik gym tersebut ide untuk membuka gym tanpa batasan waktu sehingga orang dapat berolahraga kapanpun, menyesuaikan dengan waktu yang mereka punya. Maka lahirlah Anytime Fitness yang lama-kelamaan semakin berkembang seperti saat ini, dengan filosofi “workout anytime anywhere.” Mengenai akses masuk sendiri tak jadi soal karena setiap gedung yang menjadi lokasi Anytime Fitness sudah menyediakan fasilitas akses khusus untuk staf dan member gym. 

Oleh karena franchise gym, maka setiap cabang klub Anytime Fitness semuanya memiliki standar yang sama, mulai dari ukuran ruangan, alat-alat, perlengkapan, desain hingga layout. “Yang agak membedakan hanya kelas yang variatif di tiap klub, karena dilihat dari karakteristik member yang berbeda-beda, misalnya usia, jadi kita sesuaikan juga, tergantung demografi lokasi tersebut,” ungkap Ivan.


Kelas yang tersedia di Anytime Fitness di antaranya Zumba, yoga, pilates mat, Salsation, Strong by Zumba, dan Hip hop. So, penggemar dance pasti suka sekali olahraga di sini. Menyinggung kelas mana yang paling banyak diminati, Ivan mengatakan bahwa itu kembali lagi pada karakteristik masing-masing klub karena bisa jadi berbeda-beda jadi tidak bisa disamaratakan.

Rencana kedepannya, Ivan menjelaskan bahwa mereka akan terus berekspansi. “Tahun ini kita targetkan buka 8 cabang, di tahun depan mudah-mudahan kita bisa buka 30 cabang lagi. Kita mengharapkan mudah-mudahan habis dari Jakarta kita sudah selesai, kita sudah move lagi ke kota besar lain, salah satunya di Denpasar.”

Ivan pun menambahkan bahwa fasilitas membership di Anytime Fitness berlaku juga di semua 4500 cabang Anytime Fitness manapun di 50 negara. Jadi tak perlu khawatir dengan ketentuan membership yang berbeda jika Anda berencana nge-gym di Anytime Fitness di luar negeri misalnya, karena Anda tetap bisa menggunakannya. Tinggal pilih saja mau sistem membership monthly atau yearly based. Bahkan bisa juga single visit jika Anda tak ingin menjadi member.