Perusahaan induk Sugar Cosmetics mengambil saham mayoritas di ENN Beauty

Perusahaan induk Sugar Cosmetics mengambil saham mayoritas di ENN Beauty

Nilai kesepakatan tidak diungkapkan. Dengan itu, ENN Beauty akan dapat memanfaatkan audiens digital lebih dari 50 juta karena meningkatkan kehadiran ritelnya menjadi lebih dari 100 outlet pada tahun fiskal berikutnya.

Vellvette Lifestyle Pvt Ltd, perusahaan induk dari Sugar Cosmetics salah satu merek kecantikan premium dengan pertumbuhan tercepat telah menandatangani perjanjian untuk mengambil saham mayoritas di merek perawatan kulit dan rambut alami yang tumbuh cepat, ENN Beauty.

Perusahaan tidak mengungkapkan nilai transaksi.

Selama tiga tahun terakhir, ENN Beauty telah mendefinisikan ulang kategori perawatan kulit dan rambut berbasis bahan dengan mempopulerkan peretasan kecantikan alami dan sederhana dalam tekstur dan pigmen yang inovatif.

Pendiri ENN Beauty, Nandeeta Manchanda akan bekerja sama dengan Vineeta Singh dan Kaushik Mukherjee, salah satu pendiri Vellvette Lifestyle Pvt Ltd, yang memiliki Sugar Cosmetics, untuk mempercepat kehadiran merek secara online dan memasuki industri ritel.

Asosiasi ini juga akan membantu ENN Beauty untuk lebih memperkuat dan mengembangkan rangkaian produknya agar sesuai dengan generasi milenial dan Gen Z India, yang menargetkan kelompok konsumen yang lebih luas.

“Selama dekade terakhir, industri kecantikan telah berevolusi dan mengalami serangkaian perubahan karena perhatian yang diberikan merek terhadap kebutuhan konsumen yang terus berkembang,” kata Vineeta Singh, CEO dan salah satu pendiri Sugar Cosmetics.

“ENN Beauty telah berada di radar kami untuk sementara waktu karena pekerjaan luar biasa yang telah dilakukan Nandeeta (Manchandaa) dalam hal kurasi dan inovasi produk.

Dengan asosiasi baru ini, kami berencana untuk membawa mereknya ke level tertinggi baru dan menjadikannya favorit rumah tangga India.

Target kami untuk ENN Beauty adalah membantu menyebarkan pedoman penskalaan Gula kami untuk menumbuhkan ENN Beauty melewati angka penjualan tahunan Rs 100 crore bahkan lebih cepat.”

Selain awal pandemi, industri kecantikan India telah berkembang pesat.

Menurut laporan RedSeer, industri kecantikan dan perawatan pribadi pada tahun 2020 bernilai $16 miliar dan diperkirakan akan tumbuh pada CAGR 12 persen menjadi $28 miliar pada tahun 2025.

Hanya dalam dua tahun terakhir telah menyaksikan ledakan dalam kecantikan berkualitas tinggi.

Dan produk perawatan kulit dengan harga terjangkau, keterpaparan yang lebih tinggi terhadap tren media sosial dan kemakmuran di kalangan anak muda India.

Ada juga aksesibilitas ke merek-merek zaman baru yang telah membantu memperluas permintaan untuk merek lokal dan asing.

Dengan asosiasi ini, ENN Beauty akan dapat memanfaatkan audiens digital lebih dari 50 juta penggemar kecantikan sambil meningkatkan kehadiran ritelnya ke lebih dari 100 outlet pada tahun keuangan berikutnya.

Tim juga akan melihat strategi ulang pada titik penjualan rata-rata produk merek untuk membuatnya lebih mudah diakses dan diinginkan oleh wanita dari pasar Tingkat-2 dan 3.

“Semangat untuk menemukan kembali resep kuno dan memberikan sentuhan modern bersama dengan Vellvette Lifestyle Pvt. Ltd., merupakan langkah menuju kemungkinan tanpa batas,” kata Nandeeta Manchandaa, Pendiri ENN Beauty.

“Tujuan kami adalah untuk mencapai tanda ini dalam dua tahun ke depan dan menciptakan produk yang selaras dengan ‘Anda’ dan alam.”