121 Fitness Japan: Private Training Gym Pertama Di Indonesi

121 Fitness Japan: Private Training Gym Pertama Di Indonesi

121 Fitness Japan adalah gym pertama di Indonesia dengan konsep program eksklusif personal training 1 to 1 di dalam ruangan pribadi yang mencakup konsultasi, pengukuran dengan InBody, latihan rutin, hingga pengaturan pola makan atau anjuran diet sehat yang semuanya disesuaikan dengan kebutuhan dan body goals tiap peserta.

Hampir di semua fitness club atau gym tentu juga menawarkan program latihan dengan personal trainer yang mana hal ini sudah bukan sesuatu yang istimewa lagi. Namun biasanya program tersebut hanya berupa latihan biasa dengan didampingi seorang personal trainer dan dilakukan di area gym bersama dengan peserta lain yang melakukan latihan lainnya. Kondisi ini mungkin menimbulkan ketidaknyamanan bagi sebagian orang yang menginginkan privasinya terjaga dan untuk lebih fokus tanpa terganggu dengan suasana sekitar sehingga lebih maksimal dalam mencapai tujuan.

Ada satu gym yang mengusung konsep berbeda dalam hal personal training, dan ini membuatnya menjadi private training gym pertama di Indonesia. Adalah 121 Fitness Japan, yang membawa konsep pelatihan pribadi yang sesungguhnya. Dengan program eksklusif yang dirancang khusus untuk masing-masing peserta, ditambah latihan di ruangan pribadi dengan satu orang trainer yang menangani satu peserta.

Program 121 Fitness Japan sendiri dimulai dengan konseling seperti kebiasaan sehari-hari, asupan makanan, bentuk tubuh seperti apa yang peserta inginkan, bagian tubuh mana yang ingin dilatih dan sebagainya. Kemudian dilanjutkan dengan pengukuran menggunakan alat InBody untuk mengetahui berat badan, lemak tubuh, massa otot dan keseimbangan tubuh. Setelah itu barulah tim 121 Fitness Japan merancang program latihan dan diet yang disesuaikan dengan tujuan peserta untuk mencapai target tubuh ideal selama periode tertentu hingga berhasil.

Kami berkesempatan mewawancarai Itto Teramoto, owner 121 Fitness Japan untuk mengetahui lebih jauh tentang gym asal Jepang ini. Berikut cuplikannya.

Itto Teramoto, owner 121 Fitness Japan 

121 Fitness Japan mengklaim sebagai private training gym pertama di Indonesia. Bisa diceritakan bagaimana awalnya?

Di negara maju, fitness dilakukan di private gym disertai dengan private trainer. Karena hal tersebut sangatlah populer, akhirnya kami membuat konsep seperti ini karena belum ada di Indonesia.

Siapa saja target market di 121 Fitness Japan? 

Perempuan yang ingin sehat dan bugar serta yang ingin memiliki badan ideal. Kebanyakan target kami adalah perempuan usia 25-50 tahun.

Program atau layanan apa saja yang ditawarkan untuk klien?

Untuk mengubah bentuk tubuh menjadi ideal, kami menyediakan pengetahuan yang baik dan benar yang dibutuhkan klien serta ruangan private gym pribadi dan food guidance setiap hari.

Metode latihan yang diberikan adalah berdasarkan “Japanese Method”. Seperti apa itu?

Lebih tepatnya disebut dengan memakai metode yang telah saya buat dan rasakan manfaatnya. Dengan metode ini akan tercipta badan yang sehat dan keren.

Cara dietnya adalah bukan dengan diet yang tidak makan, tapi tetap makan banyak sesuai kebutuhan dan dengan mendapatkan manfaat dari olahraga yang tepat.

Bila makan dengan porsi sedikit, nutrisi yang dibutuhkan tubuh pun berkurang dan hal tersebut justru tidak akan membuat kurus, begitu pula dengan hanya terus olahraga, namun tidak mengatur pola makan, tubuh tidak akan terbentuk sesuai dengan yang Anda inginkan.

Di 121 Fitness Japan, kami akan mengajarkan kedua hal tersebut dengan benar yaitu mengatur pola makan dan olahraga yang tepat!

Apakah semua member diberikan jenis latihan, konseling dan panduan makan yang sama?

Ini salah satu yang menjadi keunggulan kami, sebelumnya kami konseling dengan setiap klien kami, tujuan konseling ini yaitu untuk mengetahui kondisi tubuh dan apa yang mereka butuhkan. Trainer dan counselor kami akan melihat gaya hidup dan pengalaman diet yang pernah dilakukan oleh klien. Karena semua klien adalah individu yang berbeda, trainer melihat dan mempelajari hal tersebut dan memberikan food guidance dan training yang tepat bagi setiap klien. Jadi antara klien yang satu dengan yang lain, training dan food guidance tidaklah sama persis.

Bagaimana Anda merekrut personal trainer, ahli gizi / diet, konselor kesehatan dll untuk memastikan bahwa mereka benar-benar ahli di bidangnya?

Para trainer dan konselor kami secara langsung diwawancarai dan di-training oleh saya sendiri (owner). Kami mengharapkan trainer dan konselor yang memiliki minat besar dan berkemauan serius untuk membantu klien.

Berapa lama program yang harus dijalani oleh klien dari mulai hingga mereka bisa mendapatkan tubuh ideal yang mereka inginkan?

Setiap member kami merasa perubahan yang signifikan dalam waktu 2 bulan. Namun bagi mereka yang ingin mencapai target tertentu dan ingin lebih puas dengan hasilnya tentunya semakin lama semakin baik. Jika mengikuti program hanya dalam 1 bulan saja hasilnya tidak begitu terlihat, jadi menurut saya waktu 2 bulan adalah yang paling efektif.

Apa yang dilakukan oleh 121 Fitness Japan bila  klien pada akhirnya tidak berhasil menjalani program yang diambil?

Jika klien kami benar-benar sudah mengikuti program kami namun tidak terjadi perubahan sedikit pun pada tubuh klien kami dalam waktu 30 hari, kami siap untuk mengembalikan uang / full refund.

Berkaitan dengan pertanyaan sebelumnya. Anda menyatakan bahwa ada garansi 30 hari uang kembali jika tidak ada perubahan hasil yang dicapai oleh klien. Bagaimana jika tidak adanya hasil tersebut adalah karena kesalahan dari klien itu sendiri, misalnya tidak disiplin atau tidak sungguh-sungguh saat mengikuti program?

Tentunya hal itu akan menjadi penilaian kami sebelum refund, apakah ini karena kesalahan kami atau karena klien kami yang memang tidak mengikuti program kami dengan baik. Namun kami selalu berupaya untuk membuat setiap klien kami berhasil. Karena itu, sampai saat ini belum ada klien yang kami refund karena tidak berhasil mengikuti program kami.

Menariknya, mulai awal tahun 2019, kami membuat program baru yaitu Challenge Course. Program ini bertujuan untuk menantang setiap member kami jika berhasil mencapai target 100%, kami akan full refund juga. Menarik, bukan? Untuk mengetahui program ini lebih lanjut, bisa hubungi atau datang ke tempat kami.

Lalu bila si klien berhasil, apakah setelah itu ia berhenti dan selesai atau masih bisa melanjutkan programnya / mengikuti program lain?

Setelah klien kami berhasil, tentu saja bisa melanjutkan program kami yang lain yang disebut Lifestyle course, tujuan program ini yaitu untuk me-maintain tubuh klien kami tersebut.

Bagaimana Anda melihat kebiasaan atau gaya hidup orang Indonesia dalam menjaga kesehatan?

Saya melihat, pengetahuan orang Indonesia terhadap makanan dan olahraga yang dibutuhkan untuk kesehatan masih sangat rendah. Pada kenyataannya, fitness-fitness di Indonesia saat ini menjual sesuatu yang kurang mengedukasi setiap membernya tentang bagaimana cara yang tepat mencapai tubuh ideal yang mereka inginkan. Pada umumnya latihan cardio dan variasi class yang justru tidak membentuk badan malah populer, makanan yang tinggi karbohidrat dan lemak lebih diminati masyarakat, tidak benar-benar mengerti apa yang sebenarnya bagus dan apa yang dibutuhkan oleh tubuh dan kesehatan kita.

Rutinitas sehat seperti apa yang Anda jalani sehari-hari, misalnya olahraga, pola makan dan kebiasaan lainnya?

Untuk menjaga kesehatan sebenarnya tidak perlu berusaha setiap hari, jika berusaha setiap hari tentunya akan capek. Jika sesulit itu tentunya semua berpikir untuk tidak ingin melakukannya, bukan? Yang dibutuhkan adalah mengatur secara periodik. Mengatur makanan dan olahraga yang tepat. Setelah itu jika hari berikutnya makan terlalu banyak minimal 1 minggu sekali harus work out. Jika itu menjadi kebiasaan, kesehatan dan kebugaran fisik Anda akan bisa dipertahankan.

Pesan atau saran kesehatan / kebugaran apa yang bisa Anda bagikan untuk pembaca kami?

Informasi yang diperoleh dari media sosial dan internet tidak bisa dengan mudah dipercayai. Cobalah dengan diri sendiri dan percayai apa yang berhasil. Tetapi yang pertama tentunya adalah kepercayaan diri akan hasil yang didapatkan!

Jika ingin mengetahui cara diet dan fitness yang sebenarnya, cobalah datang ke 121 Fitness Japan. Tentu saja body ideal Anda akan jadi kenyataan!

Dengan hadirnya 121 Fitness Japan tentu membawa angin segar bagi para pendamba tubuh ideal terutama orang-orang yang tak ingin menghabiskan waktu berlama-lama di gym tanpa hasil yang terarah dan menginginkan ruang pribadi dengan bimbingan seorang personal trainer yang kompeten agar lebih berkonsentrasi untuk berlatih dengan nyaman tanpa khawatir jengah dengan tatapan orang lain di sekitar.

121 Fitness Japan

Ruko Wisteria II Lt. 3,

Jl. Panglima Polim Raya 7B

Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

+6221 2277 4481

http://121fitnessjapan.net/

 121fitnessjapan

 121fitnessjapan

 121fitnessjapan

Monday – Friday 7:00 AM – 10:00 PM

Saturday – Sunday 9:00 AM – 5:00 PM