Review Oral-B Genius: Sikat Gigi Elektrik Dengan Aplikasi Pintar

Review Oral-B Genius: Sikat Gigi Elektrik Dengan Aplikasi Pintar

Mahal, tetapi Oral-B Genius unggul baik di kualitas maupun kuantitas fitur.

Teknologi memang semakin maju. Hal-hal sederhana pun terkadang menjadi luar biasa saat melibatkan teknologi. Contohnya sikat gigi. Menggosok gigi menjadi pengalaman yang tak pernah Anda bayangkan sebelumnya dengan Oral-B Genius, sikat gigi elektrik pintar.

Oral-B Genius menawarkan beberapa mode menyikat gigi, deteksi tekanan gusi dan dilengkapi dengan travel charging case. Sikat gigi ini juga ditenagai oleh baterai lithium yang memungkinkannya menghasilkan hingga dua minggu penggunaan di antara pengisian daya.

Oral-B telah menuangkan banyak teknologi ke dalam sikat gigi top-of-the-range terbarunya. Reaksi yang mungkin muncul adalah saat orang melihat harganya, tetapi terlepas dari itu kami harus mengakui bahwa Oral-B Genius memang mengesankan.

Menggunakan Bluetooth

Bluetooth adalah daya tarik utama sikat gigi ini, dan aplikasi pendamping untuk perangkat Android dan iOS yang terisi dengan banyak fitur untuk menghidupkan pengalaman menyikat gigi Anda. Misalnya penghitung waktu berapa lama Anda menyikat untuk mendorong Anda menggosok gigi selama dua menit dua kali sehari, dan mengingatkan Anda untuk membersihkan gigi dengan benang gigi, membersihkan lidah Anda dan menggunakan obat kumur.

Semua ini muncul dalam catatan riwayat menyikat gigi Anda, bersama dengan peringatan tentang berapa detik Anda terlalu banyak menekan saat menggosok gigi. Aplikasi ini akan mengeluarkan semacam tanda centang untuk “pelanggaran ringan” dan muncul di notifikasi Android jika belum mendengar kabar dari Anda selama beberapa hari.

Ada juga mode Deteksi Posisi yang menggunakan kamera depan pada ponsel untuk memastikan Anda menggosok semua gigi Anda. Ini membagi mulut menjadi enam zona – kiri, tengah dan kanan untuk barisan gigi atas dan bawah.

Pelacakan dengan kamera ini tidak terlalu akurat, tapi akan sangat menyenangkan menyaksikan grafik animasi saat Anda menyikat, bersama dengan adanya fitur prestasi dan piala yang mendorong kebiasaan yang baik. Jadi jika Anda berhenti menggunakan aplikasi ini secara teratur, setidaknya bermanfaat untuk mempertahankan kebiasaan baik.

Ada phone holder yang bisa ditempelkan di cermin kamar mandi untuk menjaga posisi ponsel sejajar dengan wajah Anda saat menggunakan aplikasi.

Beberapa jenis kepala sikat

Ada empat jenis kepala sikat yang disertakan dalam kotak, dan masing-masing berbeda. Kepala sikat Oral-B Genius 3D White dan kepala sikat FlossAction yang dirancang untuk memberikan pembersihan yang dalam di antara sela gigi. Sementara itu, pegangannya memiliki tombol pilihan mode yang berputar melalui enam mode: Daily Clean, Pro-Clean, Sensitive, Whitening, Massage, Tongue Cleaning.

Tampaknya tidak ada manfaat yang terlalu besar untuk keenam mode ini. Pro-Clean memutar sikat sedikit lebih cepat, sementara Sensitive sedikit lebih lambat. Whitening dan Massage memutar kecepatan bergelombang naik dan turun. Meski begitu, bisa dikatakan bahwa pilihan kepala sikat dan kecepatan yang ditawarkan Oral-B Genius dapat memenuhi kebutuhan dan pengalaman menyikat gigi yang berbeda.

Ini adalah sikat gigi bertampilan cerdas dengan nuansa warna hitam dan bermacam-macam lampu untuk mode menyikat, masa pakai baterai, Bluetooth dan cincin bercahaya yang berubah dari biru menjadi merah ketika Anda terlalu banyak menekan. Bagian belakang sikat memiliki tekstur karet untuk pegangan yang aman.

Travel case-nya adalah bagian paling menarik yang tersedia dalam paket dengan tampilan matte hitam minimalis. Ini berfungsi ganda sebagai pengisi daya dan dilengkapi dengan travel adaptornya sendiri. Ada juga soket USB untuk menyediakan daya untuk perangkat lain – kemungkinan besar ponsel Anda – dan phone holder yang terintegrasi di bagian dalam casing.

Sikat gigi ini memberikan peringatan baterai lemah setelah 27 kali menyikat dan bertahan selama empat kali menyikat gigi lagi sebelum benar-benar habis. Tidak seperti sikat gigi elektrik Oral-B lainnya, sikat ini menggunakan baterai lithium-ion sehingga Anda dapat mengisinya kapan saja tanpa risiko mengurangi masa pakai baterai.

Kesimpulan

Membayar lebih dari Rp 2 juta untuk sikat gigi elektrik mungkin tampak tak masuk akal, tetapi Oral-B telah melakukan cukup banyak hal di sini untuk membuat harga sikat gigi ini layak. Baterai lithium-ionnya seharusnya menjadi pertanda baik untuk kinerja baterai jangka panjang, dan pengalaman menyikat gigi yang tak ada duanya.

Pro

  • Performa menyikat yang bagus
  • Daya tahan baterai bagus
  • Pilihan kepala sikat yang efektif

Kontra

  • Mahal
  • Head-tracking tidak akurat secara konsisten
Lihat produk ini di Lazada
Lihat produk ini di Bukalapak