Stop Sejenak Untuk Menikmati Salad Sehat Di SaladStop!

Stop Sejenak Untuk Menikmati Salad Sehat Di SaladStop!

SaladStop! adalah salah satu restoran salad di Jakarta yang ikut berperan dalam meningkatkan gaya hidup sehat melalui menu salad yang beragam. Simak wawancara kami dengan salah satu pemilik restoran asal Singapura ini.

Bagi para penyuka salad, nama SaladStop! tentu sudah tak asing lagi. Restoran salad premium asal Singapura yang terletak di sejumlah kawasan mall elit di Jakarta ini menjadi salah satu yang memiliki andil dalam mendukung gaya hidup sehat melalui berbagai hidangan salad yang bervariasi. Jangan takut untuk makan salad dari sayuran mentah karena SaladStop! sangat memperhatikan higienitas dan kualitas bahan-bahannya, disertai dengan dressing yang diracik sendiri, khusus untuk memanjakan lidah para pelanggan, membuat menu salad mereka menjadi makanan sehat yang enak dan menyenangkan untuk dimakan.

FabFit by (X)S.M.L berkesempatan untuk mewawancarai langsung salah satu pemilik SaladStop! yaitu Katherine Desbaillets Braha. Berikut petikan wawancara dengan wanita cantik asal Swiss ini.

Katherine Desbaillets Braha, Direktur sekaligus pemilik SaladStop!

Apakah Anda selalu tahu bahwa Anda ingin memulai bisnis seperti SaladStop! dan bagaimana awal mulanya?

Katherine: SaladStop! pertama kali didirikan pada tahun 2009 oleh ayah dan kakak laki-laki saya, yang bertekad untuk mengisi celah kekosongan dalam iklim makanan lokal dengan membawa dua konsep yang kontras secara bersamaan: salad dan makanan cepat saji. Saya bergabung dengan bisnis keluarga ini setahun kemudian dan suami saya bergabung dengan perusahaan baru-baru ini. Saya berpikir bahwa setelah belajar di industri hospitality ini sudah pasti berada di bidang studi kami. Tetapi saya tidak pernah menyangka akan memiliki jaringan restoran.

Saya selalu tahu bahwa saya ingin mengerjakan sesuatu yang benar-benar saya yakini dan yang membuat saya bersemangat. Saya benar-benar antusias tentang gerakan eat wide awake dan filosofi di balik SaladStop!

Bagaimana Anda mendapatkan menu-menu SaladStop! yang ada saat ini?

Katherine: Kami bekerja sama dengan chef perusahaan kami, Tony, dan membutuhkan waktu sekitar 2 bulan untuk menyempurnakan menu seasonal salad atau menciptakan hidangan signature yang baru. Saat bepergian, kami mengambil ide dari berbagai negara yang kami kunjungi dan membawa rempah-rempah dan bahan yang berbeda untuk mendapatkan inspirasi. Menu saat ini terinspirasi oleh hidangan tradisional dari seluruh dunia.

Apa menu favorit Anda dan mengapa?

Katherine: Saya membuat salad saya sendiri dan menyukai rasa sayuran mentah jadi tidak menambahkan dressing apapun. Saya memiliki strategi tiga poin untuk membuat salad yang lezat dan sehat. Pertama, variasi itu penting. Saya menambahkan berbagai jenis sayuran hijau, sayuran dan buah cincang, dan bahkan rempah segar. Saya membuatnya berbeda setiap waktu. Kedua, saya tambahkan protein. Saya menambahkan banyak protein nabati seperti kacang chickpea, lentil dan kacang hitam karena saya seorang vegan dan saya mendapatkan protein dari tumbuhan dan kacang-kacangan. Kacang-kacangan atau marinated tofu juga bagus untuk ditambahkan. Ketiga, saya memilih tidak menggunakan dressing. Saya suka membuat alpukat menjadi puree dan menambahkannya ke dalam salad sebagai bentuk dressing krim. Jika seluruh bahan salad Anda penuh dengan rasa, Anda akan membutuhkan lebih sedikit dressing atau bahkan tidak perlu dressing!

Beberapa menu andalan SaladStop! (dari kiri ke kanan): Bold Bulgogi, Tuna San, Spinach & Tomato Wraps, Warm Protein Bowls

Banyak orang tidak suka makan salad sayuran mentah karena takut tidak higienis dan tidak enak rasanya. Bagaimana SaladStop! menyiasati hal ini?

Katherine: Semua sayuran kami dicuci sebanyak tiga kali dan kami sangat berhati-hati dalam bekerja sama dengan pemasok dan petani untuk memastikan kami menyajikan bahan-bahan berkualitas terbaik. Kami mencoba untuk mendapatkan sumber bahan lokal sebanyak mungkin yang meningkatkan kesegaran dan rasa. Salad tidak hanya penuh serat dan vitamin penting lainnya, ia adalah bagian dan paket untuk mempertahankan diet yang seimbang dan sehat. Dengan bahan dan dressing yang tepat, setiap salad akan terasa lezat dan benar-benar menyenangkan untuk dimakan. Jika Anda tidak yakin bagaimana memulai proses hidup sehat dengan salad, Anda bisa mencoba menu yang paling klasik, yaitu Caesar salad kami yang paling populer.

Kami membuat sendiri semua dressing kami dari awal dalam batch kecil setiap hari dengan menggunakan hanya bahan premium terbaik yang akan membuat salad sangat penuh dengan rasa.

Tolong jelaskan apa itu gerakan Eat Wide Awake yang diusung oleh SaladStop!.

Katherine: Di balik konsep SaladStop! adalah gerakan yang dinamai “Eat Wide Awake”, yang menekankan kesadaran akan konsumsi makanan dan bagaimana makanan sederhana itu berasal — dari pertanian lokal sampai ke piring Anda.

Kami memastikan bahwa komitmen terhadap ideologi ‘Eat Wide Awake’ ini berlanjut melalui semua aspek organisasi kami. Tim kami terus melakukan penelitian terhadap makanan, mencari bahan terbaik untuk menyediakan makanan bagi pikiran, tubuh dan jiwa manusia, sambil memperhatikan lingkungan, kesejahteraan hewan, serta orang-orang. SaladStop! ingin orang-orang untuk STOP! dan BERPIKIR tentang makanan mereka. Memahami dari mana asalnya, memikirkan tentang tangan-tangan, tanah, dan waktu yang memungkinkannya untuk menjadi makanan.

Apa yang Anda ingin orang-orang rasakan ketika mereka datang ke SaladStop! dan ketika mereka pergi?

Katherine: Kami percaya bahwa kami memiliki semua bahan yang tepat untuk menjadi sebuah kekuatan akan salad dan makan sehat. Perjalanan ini telah membantu membentuk dan terus mengembangkan budaya perusahaan kami, berbagai produk dan apa yang ingin kami berikan kepada pelanggan kami. Kami ingin orang-orang memiliki rasa percaya bahwa kami menyediakan makanan yang paling bernutrisi dan mempercayai proses di balik makanan mereka. Kami selalu mencari cara untuk mendapatkan sumber yang lebih cerdas, untuk membuat keputusan yang lebih baik dan membantu SaladStop! dan pelanggannya memiliki dampak positif di dunia dan pada sistem pangan.

Apa filosofi Anda tentang makanan dan nutrisi?

Katherine: Saya orang yang makan makanan yang sama sepanjang waktu dan tidak mudah bosan. Sarapan saya selalu buah-buahan segar yang berbeda dan smoothie sayuran hijau porsi besar dengan tambahan spirulina atau Chlorella. Makan siang saya adalah sebagian besar salad. Saya suka makan sayuran mentah di siang hari karena saya menemukan bahwa itu memberi Anda energi paling banyak tanpa membuat Anda lelah. Saya sudah menjadi vegetarian selama 25 tahun terakhir dan sudah menjadi vegan selama beberapa tahun. Gaya hidup ini cocok dan yang terbaik untuk saya dan dengan semua variasi dan pilihan yang tersedia di SaladStop! saya bisa mempertahankan diet yang seimbang dan bervariasi.

Mengonsumsi buah dan sayuran sudah pasti baik untuk kesehatan dan kecantikan. Berbicara tentang dua hal ini, sebagai seorang wanita dan juga pemilik salad shop, yang tentunya mengadopsi gaya hidup sehat dengan salad, rejimen kebugaran dan kecantikan apa yang Anda terapkan setiap hari untuk menjaga kesehatan?

Katherine: Kegemaran saya adalah berkuda dan saya berlatih berkuda di pagi hari sebelum bekerja. Saya juga suka berlari terutama di alam tetapi saya tidak melakukannya secara rutin atau mengikuti jadwal. Saya berolahraga ketika tubuh saya merasa seperti ingin melakukannya. Saya bisa berada di luar setiap hari dengan kuda dan itu adalah meditasi dan olahraga saya. Selama seminggu saya melakukan intermittent fasting (diet puasa berselang-seling) selama 16 jam. Saya memberi tubuh saya istirahat dari makanan dari jam 5 sore sampai jam 9 pagi dari hari Senin sampai Jumat. Saya sudah berhenti melakukannya untuk sementara waktu karena jadwal saya dengan anak saya yang berumur 5 bulan sudah sedikit bergeser. Saya seorang vegan jadi saya mengonsumsi vitamin B12 untuk suplemen harian dan probiotik untuk usus yang sehat.

Sejak Anda memulai SaladStop!, apa hadiah atau penghargaan tak terduga yang Anda rasakan?

Katherine: Itu adalah perasaan yang saya miliki ketika saya berbaring di malam hari dan tahu bahwa di suatu tempat atau entah bagaimana saya telah membuat perbedaan. Saya suka segalanya tentang pekerjaan saya. Orang-orang hebat yang bekerja dengan saya, proyek-proyek dan filosofi di balik SaladStop!

Apa kenangan terbaik dari pekerjaan Anda di SaladStop!?

Katherine: Membantu seorang teman kembali ke jalur hidupnya dengan makan sehat dan mengikuti beberapa tips kesehatan. Transformasinya luar biasa hanya dengan mengikuti rencana makan dari SaladStop! dan tetap aktif. Sangat menarik untuk melihat bagaimana pikiran dan tubuh yang sehat dapat mengubah hidup seseorang selamanya. Saya selalu mengatakan bahwa Anda hanya memiliki satu tubuh dan tubuh itu bersama Anda sepanjang hari setiap hari jadi pastikan Anda mengisinya dengan makanan yang benar!

Pesan atau saran kesehatan apa yang dapat Anda berikan kepada pembaca kami?

Katherine: Tips saya yang paling utama untuk hidup sehat adalah mencintai diri sendiri. Kita semua melalui saat-saat ketika kita termotivasi untuk makan dengan sehat dan berolahraga, kemudian melalui saat-saat lain ketika kita memiliki prioritas yang berbeda dalam hidup. Memaksakan diri untuk menjadi sehat tidak akan membuat Anda sehat. Saya juga merekomendasikan makan dengan saksama dan penuh perhatian. Nikmati setiap gigitan dan makan makanan yang akan memuaskan hasrat Anda, bukan hanya untuk sementara. EAT WIDE AWAKE!

Nah, bagi Anda yang ingin memulai hidup sehat dengan salad, jangan ragu untuk berkunjung ke outlet SaladStop! yang bisa Anda temukan di Senayan City, Plaza Indonesia, Grand Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Pacific Place Mall, dan World Trade Center 3. Atau kunjungi website SaladStop! di https://saladstop.co.id/id/ untuk informasi lebih lanjut.