Urbanfit Bootcamp: Fokus Dengan Muay Thai Dan Functional Training

Urbanfit Bootcamp: Fokus Dengan Muay Thai Dan Functional Training

Warga kota Bogor dan sekitarnya khususnya pegiat olahraga Muay Thai kini tak perlu susah mencari gym yang mengkhususkan diri pada seni bela diri asal negeri gajah putih ini, karena Urbanfit Bootcamp hadir untuk menjawab kebutuhan para petarung atau mereka yang ingin mengubah hidup menjadi lebih sehat, lebih fit dan disiplin.

Muay Thai tak dipungkiri masih menjadi salah satu olahraga bela diri yang populer dan digemari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, pemula, hingga selebriti. Kini tak terlalu sulit mencari gym atau pusat kebugaran yang menyediakan pelatihan Muay Thai, karena sudah banyak pula gym yang menyertakan olahraga ini dalam program mereka meskipun kadang hanya sebagai program pelengkap saja.

Salah satu gym yang fokus pada Muay Thai dan functional training adalah Urbanfit Bootcamp yang terletak di kota Bogor. Gym yang digagas pada tahun 2015 oleh pendirinya yaitu suami istri Kevin Kumala dan Carissa Fidelia ini kemudian resmi dibuka pada 2016 dan sukses melatih dan juga melahirkan atlet-atlet Muay Thai lokal profesional. Bahkan akhir tahun lalu Urbanfit Bootcamp telah membuka cabang keduanya, masih di kota Bogor.

Bagaimana sih perjalanan Kevin Kumala dan Urbanfit Bootcamp selama ini? Simak wawancara kami dengannya khusus untuk FabFit by (X) S.M.L berikut ini.

Kevin Kumala, Co-owner Urbanfit Bootcamp 

Bagaimana awal mulanya Anda mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif hingga akhirnya mendirikan Urbanfit Bootcamp?

Saya dan istri dari dulu memang sudah sering latihan functional training di gym dan private Muay Thai di rumah. Karena di Bogor saat itu belum banyak Muay Thai / Functional Fitness gym, kita coba pikirkan konsep untuk membangun gym yang fokus ke dua program ini.

Selama tiga tahun ini, duo-fitness konsep yang kita jalani di bisnis Urbanfit lumayan bagus dan makin populer. Di kota Bogor sendiri sudah ada empat tempat yang buka gym dengan program dan konsep yang mirip Urbanfit Bootcamp.

Pada akhir tahun 2018, Urbanfit mencoba ekspansi di Bogor dan buka cabang kedua di Jl. Lodaya I, No. 9, Babakan, kota Bogor.

Kenapa Muay Thai dan kenapa memilih Bogor?

Saya dan keluarga saya sudah 10 tahun tinggal dan berkantor di Sentul City. Waktu kita awal bikin bisnis feasibility study tentang Urbanfit, area yang paling cocok di Sentul.

Setelah tiga tahun lewat dan waktunya untuk ekspansi, kita putusin untuk buka cabang kedua di tengah kota Bogor supaya lebih strategis untuk bersaing dengan teman-teman gym lain.

Di Urbanfit Bootcamp member kita ada beberapa pilihan kelas fitness. Salah satunya adalah Muay Thai. Bela diri ini yang asalnya dari Thailand bukan cuma bagus untuk self-defense tapi memang lumayan high-intensity training. Otomatis kalori yang terbakar juga lumayan tinggi. Hampir 1,000 sampai 1,500 kalori per kelas.

Apa yang membedakan Urbanfit Bootcamp dengan studio sejenis lainnya? 

Urbanfit Bootcamp memang unik karena kita menawarkan dua program: functional fitness dan bela diri Muay Thai di gym kita. Member yang mau latihan functional fitness bisa ke kita. Member yang mau belajar Muay Thai atau boxing bisa ke kita juga!

Dua program yang kita tawarkan kepada member bisa dalam bentuk Class Training bersama member lain atau Personal Training (1-on-1) dengan trainer.

Selain Muay Thai, kelas dan program apa saja yang tersedia di Urbanfit Bootcamp?

– Muay Thai / Boxing Class

– FIT (Functional Fitness) Class

– BURN (Cardio Circuit) Class

– TRX Suspension Class

– BODY TONE Class